Monday 31 August 2015

Memanfaatkan kelebihan uang Belanja

Saat ini nilai tukar Rupiah ( IDR )  terhadap Dollar ( $ ) AS sedang mengalami kemerosotan ( baca ) terpuruk. Kondisi ini menyebabkan nilai uang yang kita miliki misalnya Rp.100.000,- setahun lalu menjadi turun dibandingkan saat ini  , sementara harga-harga kebutuhan pokok yang notabene kebanyakan produk import mengalami kenaikan harga .


Dalam mengelola penghasilan bulanan tentu perlu kecerdasan dalam menyikapi kondisi ini. Setiap ibu rumah tangga tentu berusaha untuk bisa menyisihkan sebagaian penghasilan. Agar uang kelebihan belanja  yang sedikit demi sedikit dikumpulkan itu tetap bernilai diperlukan upaya cerdas
Menyikapi hal ini tentu perlu upaya penyelamatan nilai  uang dengan menginvestaikan ke aset yang mampu melindungi nilai uang kita  dari gerogotan nilai tukar dan inflasi.
Langkah-langkah penyelamatan tersebut dapat berupa :
  • Menabung dalam mata uang yang relatif stabil nilanya misal dalam  dollar ( $ ) US
  • Menginvestasikan uang yang kita miliki dengan membeli aset tetap berupa tanah;
  • Investasikan dalam bentuk usaha yang memberikan pasive income misal kost-kost an
  • Menginvestasikan pada produk logam mulia emas. 
  • Tabungan Emas
Bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga, langkah yang tepat dalam mengelola kelebihan uang belanja bulanan adalah dengan memilih produk Tabungan Emas, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk memeilih langkah-langkah yang lainnya.

No comments:

Post a Comment